AMAN NTB Serahkan 6 Ekor Hewan Kurban dilokasi Gempa.

www.ntb.aman.or.id – AMAN NTB menyerahkan 6 ekor hewan kurban ke masyarakat korban gempa. Hewan kurban itu diserahkan langsung oleh Ketua PW. Aman Ntb Lalu Prima Wira Putra, Rabu lalu (22/8/18)

Pantauan Infokom Aman Ntb di Lokasi Pengungsian Komunitas Masyarakat Adat Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, Lalu Prima menyerahkan 6 ekor kambing usai solat Idul Adha. Turut didampingi para Ketua PD, Dewan Aman Lotim dan perempuan Aman NTB.

Hewan kurban diterima langsung oleh panitia kurban dilokasi bencana, selanjutnya panitia membagikan hewan kurban kepada para pengungsi.

“Hewan kurban ini merupakan bentuk wujud kita berbagi kepada yang berhak menerimanya,”ujar Prima.

Semoga melalui hari raya kurban ini, para korban bencana tabah menghapi musibah yang menimpanya, sebagaimana Nabi Ibrahim diuji menyembelih putranya Nabi ismail,”tambahnya.

Selain itu AMAN NTB juga menyisihkan satu ekor kambing untuk santap siang dan menggelar makan bersama dengan para korban dilokasi bencana.

“Ini juga sebagai bentuk apresiasi masyarakat setempat kepada PW Aman Ntb yang datang memberikan bantuan hewan kurban kepada koban gempa di Komunitas Masyarakat Pringgabaya.

“Makan bersama yang dalam Bahasa Sasaknya “Begibung”, Secara tradisional memiliki nilai-nilai kebersmaan untuk saling memahami dan mau berbagi antara yang lain.

“Jika dikaitkan dengan kondisi koban bencana yang sedang terpuruk saat ini. Ini juga sebagai bentuk, untuk mengajak masyarakat secara bersama-sama bangit kembali hidup seperti sedia kalanya.

“Harapan kami kiranya bisa menggugah hati berbagai pihak untuk bersama sama memberikan uluran tangan bantuan kemanusiaan berupa apapun kepada masyarakat korban gempa,”ujar Amak Mila Dewan Aman Lotim.Nil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *