Maju keranah politik, wakili suara Aman


Lahir di Tuban 8 Juni 1988 (30) Desa Segala Anyar Kecamatan Pujut Lombok Tengah dari pasangan Lalu Pribadi dan Baiq Wasita. Dari empat bersaudara, sedangkan beliau anak kedua.

Sekolah dikampung halaman & daerah sendiri;
SDN Tuban: 1999
SMPN 2 Pujut: 2002
SMAN 2 Praya: 2005, serta menyelesaikan studi S1nya di Kota Mataram (IKIP Mataram 2009) dengan Menyandang Gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) di Program Studi Pendidikan Biologi.

Selama sekolah hingga kuliah, Lalu Kesuma Jayadi Aktif ikut dalam Organisasi Ekskul dan Unit Kegitan Mahasiswa (UKM)
SMP dan SMA: Aktif di Palang Merah Remaja (PMR) dan Pramuka.
Sedangkan masa Kuliah aktif di:

  1. Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi (HMJ BIO) Koordinator Pengembangan Kemahasiswaan 2007
  2. Ikut dalam Pendidikan Pencipta Alam Mahasiswa Biologi (PALIMBIO) – Anggota (2007)
  3. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dengan Jabatan Menteri Advokasi & Kebijakan Publik 2008 – 2009

Selain di Organisasi Intra, beliau juga aktif di Organisasi Extra yakni:

  1. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI Komisariat IKIP Mataram- Anggota (2007)
  2. Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI Cabang Mataram) 2007 – 2010 dengan Jabatan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi

Setelah menyelesaikan studi S1 nya, berorganisasi dan bergerak tidak cukup sampai bangku sekolah/mahasiswa. Seperti pernyataan beliau: “saya ingat betul, waktu saya masuk kuliah apa yg disampaikan dosen bahkan senior-senior saya tentang,Tridharma Perguruan Tinggi dan Pengajaran-pengajaran lainnya. Yang muaranya adalah Pengabdian. Pengabdian sebagai bekal hidup baik dunia dan akhirat”.

Tak ayal, walau sekelas komunitas kecil Lalu Kesuma Jayadi atau yang lebih akrab dipanggil Bung LKJ ini ikut serta dalam membangun organisasi Remaja Masjid dan ditetapkan Ketua Remaja Masjid dari 2009 hingga sekarang.

Sebagai orang yang terlahir dari organisasi, sudah barang tentu, pandangannya mengenai daerahnya sudah benar-benar dipelajari dan dipahami kondisinya, sehingga pada akhir tahun 2009 yakni tanggal 06 Desember 2009 bersama kawan-kawan nya mendirikan Organisasi yang dinamakan Gerakan Mahasiswa Pemuda Tata Tuhu Trasna (GEMA TASTURA) dan dimandatkan menjadi Ketua Umum pertama Periode 2009 – 2011

Semakin dekat dengan daerah tempat tinggalnya dengan wilayah pengorganisirannya semakin tampak juga dilingkungannya sehingga tak ayal kegiatan-kegiatan didesanya sering dilibatkan bahkan menjadi orang yang duduk didepan.

Tercatat dari 2014 hingga sekarang Bung LKJ masih aktif di Organisasi-organisasi Nasional bahkan Internasional di Antaranya:

  1. Dewan Pengurus Daerah Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Nusa Tenggara Barat (DPD PA GMNI NTB) – Dengan Jabatan Sekretaris 2016 – 2021
  2. Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Daerah Lombok Tengah (AMANDA LOTENG), dengan Jabatan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) 2018 – 2023
  3. Pengurus Nasional dengan posisi Dewan Pemuda Adat Nusantara Regional Bali Nusa Tenggara (DePAN BPAN Reg. Bali – NUSRA) 2018 – 2021

Dari pengalaman-pengalaman itulah yang mengantarkan beliau dan dipercayakan untuk menjadi bagian dalam sebuah pengambil kebijakan yaitu menjadi Calon Legislatif DPRD Kabupaten Lombok Tengah, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Dari Daerah Pemilih 3 Pujut – Praya Timur dengan Nomor Urut 9.

Dengan Selogan “Peririq Bale Langgaq Gubuk Gempeng Paer Panoq”, sebagai motivasi Kerja Gotong Royong beliau untuk kita sama-sama bangun dan menangkan demi pembangunan daerah kita menjadi Lebih Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *