Ratnijah Nahkodai PD BPAN Lombok Timur, Masa bakti 2021-2024

LOMBOK TIMUR– Deklarasi Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN), Ratnijah dipilih sebagai Ketua Pengurus Daerah BPAN Lombok Timur, masa bakti 2021-2024.

Pembentukan pengurus melalui proses musyawarah berdasarkan statuta Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) BPAN.

Tugas daripada pengurus ialah untuk membentuk pengurus dikampung- kampung dan menjalankan visi misi Organisasi dalam rangka menyelamatkan wilayah adat.

Baca juga : Deklarasi Pemuda Adat Lotim dan Workshop Pemetaan Wilayah Adat di Penyonggok

” Tugas pengurus sangat berat dan telah kita lakukan pendidikan dasar pemuda adat sehingga dalam programnya nanti berjuang bersama,belajar bersama melestarikan alam dan setia pada organisasi untuk mempertahankan tradisi leluhur kita,” kata L.Kesume Jayadi yang langsung mengukuhkan PD BPAN di Dusun Penyonggok desa Tetebatu Selatan kecamatan Sikur. Sabtu, 3 April 2021.

Ratnijah yang akrab disapa Ijok ini merupakan sosok pemuda yang aktif mengurus masyarakat adat. Dia berasal dari Komunitas Adat Limbungan yang terletak di Desa Perigi kecamatan Suela.

Dalam proses musyawarah itu, Ijok dipercaya untuk memimpin anggota Pemuda adat, karena semua pemuda yang hadir dari perwakilan komunitas, menunjuk Ratnijah sebagai Ketua PD BPAN Lotim.

One thought on “Ratnijah Nahkodai PD BPAN Lombok Timur, Masa bakti 2021-2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *