PW AMAN NTB Gelar Silaturrahmi, Perkuat Semangat Perjuangan

WWW.NTB.AMAN.OR.ID- Pengurus Wilayah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (PW AMAN) Nusa Tenggara Barat, menggelar silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama dengan Damanwil, seluruh pengurus PD,PPMAN, BPAN yang ada di NTB, yang digelar di Rumah AMAN NTB, Jelantik Kabupaten Lombok Tengah, Ahad Sore, 9 Mei 2021.

Ketua BPH PW AMAN NTB, Lalu Prima Wira Putra mengatakan, agenda silaturrahmi itu terlaksana atas permintaan para pengurus dan masukan dari para tokoh yang rindu ingin melakukan diskusi tentang perkembangan langkah-langkah perjuangan Suku Sasak, sekaligus memperkuat tali silaturrahmi antar pengurus.

Mengingat selama ramadhan 1442 hijriyah PW belum melakukan pertemuan seperti biasanya. Namun atas inisiasi para tokoh sehingga Silaturrahmi itu dapat terlaksana.

” Kita memang sudah merasa dalam satu keluarga yang solid meskipun debat atau perbedaan pendapat yang terjadi di beberapa grup sosmed namun hal itu yang mebuat kerinduan itu muncul untuk melakukan pertemuan untuk memperkuat nilai nilai perjuangan melalui mimentum bulan ramadhan,” kata Ketua BPH PW AMAN, yang akrab disapa Miq Prima.

Dalam dialog tersebut beberapa pendapat yang menyinggung terkait berbagai persoalan yang sedang dihadapi masyarakat suku sasak dari tahun ke tahun.

Hal itu dimaksud untuk membangkitkan semangat dalam suatu perjuangan membela hak-hak masyarakat adat di NTB.

Rangkaian acara diantaranya, Dzikir dan Doa, Buka puasa bersama, Setelah Sholat Magrib dilanjutkan dengan dialog kebudayaan, selain pengurus AMAN, hadir juga dari anggota Majelis Adat Sasak (MAS). setelah itu dilanjutkan dengan Sholat tarawih berjamaah dan tadarrus membaca alquran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *