Lalu Erpan Maulana terpilih Pimpin Barisan Pemuda Adat Nusantara Lombok Tengah

Dewan Pemuda Adat Region Balinusra menyerahkan bendera BPAN kepada Ketua terpilih

LOMBOK TENGAH, NTB.AMAN.OR.ID – Pertemuan Daerah Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN) Lombok Tengah, Ahad, 17 Januari 2021 yang dilaksanakan di Balai AMAN NTB, Lalu Erpan Maulana, terpilih sebagai ketua Pengurus Daerah BPAN Lombok Tengah untuk Periode 2021-2024.

Setelah melalui proses musyawarah berdasarkan statuta Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ( AD/ART) Organisasi, sosok pemuda Lalu Erpan Maulana dipercaya menahkodai organisasi sayap Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) di Lombok Tengah.

Baca juga : Pertemuan Daerah, Pembentukan Pengurus BPAN

Dewan Pemuda Adat Region Balinusra, Lalu Kesumajayadi menyerahkan bendera BPAN sebagai tanda amanah perjuangan Pemuda Adat diserahkan kepada ketua terpilih untuk menjalankan tugas-tugas organisasi sebagaimana visi misi AMAN yang Berdaulat secara Politik, Mandiri secara Ekonomi dan Bermartabat secara Budaya.

” Pengurus Daerah BPAN Lombok Tengah sudah terbentuk melalui proses mufakat dan musyawarah dan telah menyusun rencana kerja kedepan,” kata Lalu Kesumajayadi.

Sejauh ini, kata Kesumajayadi, sebaran pengurus masih belum maksimal dan selaku Dewan Pemuda tentu tidak menyurutkan semangat untuk terus melakukan upaya lebih masif untuk membentuk serta menggerakkan pemuda hingga ke terbntuknya kepengurusan ke kampung- kampung Masyarakat Adat.

Baca juga : Masyarakat Adat Bukanlah Objek Tontonan Kepentingan Kepariwisataan

” Saya ingatkan kepada Pengurus untuk setia kepada organisasi dan tidak terlepas juga dari induk kita yang dimana tempat kita bernaung, yaitu Organisasi AMAN supaya kita tetap dalam koordinasi maupun komunikasi untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi di tengah Masyarakat supaya kita tidak keluar dari jalur perjuangan hak-hak Masyarakat Adat,” ujar Kesumajayadi di hadapan pengurus Barisan Pemuda Adat yang baru dibentuknya itu.

Sementara itu, Ketua BPH PW AMAN NTB, Lalu Prima Wira Putra, mengatakan perjuangan Masyarakat Adat tidak terlepas dari keterlibatan pemuda.

” Kita tahu perjuangan ini berat namun hadirnya banyak pemuda yang bersatu menjadi terdepan dalam semangat juang yang diharapkan mampu meringankan beban yang kita hadapi,” kata Lalu Prima, ketika memberikan motivasi kepada Pengurus BPAN Lombok Tengah.

Lalu Prima, mengingatkan Pengurus Pemuda Adat bahwa perjuangan kedepan akan semakin berat dengan berbagai tantangan yang akan dihadapi sehingga dirinya berharap Pemuda sebagai kelompok terdepan dalam menyelesaikan permasalahan dihadapi Masyarakat Adat. (Rji)

One thought on “Lalu Erpan Maulana terpilih Pimpin Barisan Pemuda Adat Nusantara Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *